Sunday 12 November 2017

Nenek Kesepian

Seorang nenek adalah orang yang sayang kepada anaknya. Dimana setiap hari dia selalu memberi yang terbaik. Walaupun terkadang dia marah tetapi itu sebenarnya hal terbaik untuk diri kita sendiri. Kita malah suka membantah jika di nasihati olehnya, bahkan kita mengacuhkannya. Sungguh salah besar kalau kita seperti itu. Dia tidak pernah menangis didepan kita karena kesedihan, dia hanya menangis karena kebahagiaan didepan kita. Karena dia tidak ingin membuat kita bersedih. Ingat, semakin kita dewasa semakin bertumbuh juga umur nenek kita.


Sekarang kita sudah dewasa, kita sibuk dengan urusan kita masing-masing. Ditambah lagi dengan mengurus keluarga kita yang baru. Semakin berkurangnya waktu untuk bersama nenek. Membuat nenek kesepian, tidak seperti dulu yang selalu ada canda tawa bersama anak-anaknya. Keseharian yang selalu dijalankan seorang diri, tetapi dia tetap menjalankannya dan selalu mendoakan kita.

Hingga di suatu hari nenek kesepian ini membuat kejutan untuk anak-anaknya. Nenek ini menyuru seseorang untuk member kabar kepada anak-anaknya bahwa nenek ini sudah tiada. Dan akhirnya anak-anaknya tersebut berkumpul bersama untuk mendatangi rumahnya. Ketika anak-anaknya sudah tiba mereka terkejut karena kondisi rumah sepi sekali tidak ada orang satupun. Tetapi terlihat di meja makan sudah ada banyak makanan. Setelah itu nenek keluar dari dapur dan woooooow anak-anaknya tersebut meneteskan air mata kemudian memeluk nenek itu. Akhirnya merekapun makan malam bersama dan bercanda tawa hingga larut malam. Terlihat senyum kebahagiaan pada seorang nenek.


Itulah sedikit cerita tentang nenek kesepian. Apakah kita harus menunggunya tiada baru kita mengunjunginya? Seharusnya kita selalu bisa membagi waktu kepada nenek kita. Karena dia yang telah merawat kita dari kecil hingga tumbuh dewasa. Sayangi nenek kalian jangan biarkan dia kesepian.

No comments:

Post a Comment