Tuesday 16 December 2014

Tips Agar Tidak Boros Saat Ngekost



Hallo gan and sis, saya mau cerita sedikit tentang pengalaman teman saya nih. Dia kuliah di Universitas di daerah Depok, sebut saja namanya Fachrul. Dia adalah seorang perantau dari Padang. Saya dan dia sudah kenal dekat sekali karena saya satu kempus dengannya. Dia sekarang tinggal di kontrakan daerah Kelapa Dua bersama teman-teman saya.

Nah, singkat cerita ya gan and sis. Jadi tips saya agar tidak boros dalam hal keuangan pastinya harus menghemat dong, benar kan? Bagaimana caranya? Caranya gini broo, ini dari pengalaman teman saya yang sudah saya cermati lebih dalam hehe. Dia seorang perantau sehingga lebih memilih untuk nebeng atau tinggal bersama teman-teman yang lain agar pengeluaran untuk tempat tinggal tidak terlalu boros. Jadi untuk makan dan minum bisa patungan dengan teman-teman yang lain. Ingat! Jangan sampai anda terpengaruh dengan teman-teman anda jika di ajak jajan atau membeli sesuatu yang tidak berguna. Anda harus bisa menahan diri hehe. Makannya rajin-rajin sholat ya broo.
Itu dia tips dari pengalaman teman saya yang sudah saya cermati. Semoga bermanfaat ya buat kalian.      

No comments:

Post a Comment