Thursday 27 November 2014

Arti Penting Sebuah Komunitas

Seperti yang kita ketahui setiap manusia tidak bisa hidup sendiri. Manusia memiliki sifat saling membutuhkan dan ingin berbagi perasaan, maka di sebuah komunitas kita bisa berbagi perasaan kebahagiaan atau penderitaan kepada teman kita. Pada sebuah komunitas ada banyak teman yang lebih seperti saudara padahal mereka tidak punya ikatan darah dengan kita. Ada banyak dukungan dan support yang meluncur dari sana. Ada visi, misi yang sama yang saling menguatkan satu sama lain.

            Saya senidiri mempunyai sebuah komunitas bahkan bisa di sebut komunitas ini seperti keluarga kedua saya. Karena disanalah saya bisa berbagi perasaan saya, meminta bantuan, dan memberi informasi kepada mereka.
Komuitas saya ini bernama “Finest Crew”.  Saya sangat senang mempunyai teman baru dari berbagai daerah pada komunitas ini. Setelah sekian tahun bersama dengan komunitas tersebut, tentu banyak pelajaran hidup yang saya dapatkan dari mereka. Karena ternyata sebuah komunitas bukan hanya sekedar dari ikatan anggota nya yang punya semangat untuk mewujudkan impian yang sama. Tapi lebih dari itu, ada kekuatan dari sebuah komunitas. Tentu kita yang saat ini tergabung dalam satu komunitas dapat merasakan apa yang saya maksud. Contohnya, ketika saya bergabung dengan komunitas ini. Saat saya merasa jenuh atau down, ada teman-teman yang dengan ikhlas mendengarkan keluhan dan memberi semangat pada saya agar kembali mengejar impian. Ya, kekuatan itu bisa datang dari support teman-teman kita yang ada dalam satu komunitas. Saya yang tadinya tidak semangat atau ada rasa ingin menyerah, tapi terbangun lagi karena dukungan mereka.
Tentu saja kalian juga punya sebuah komunitas kan? Dan pastinya mempunyai visi dan misi yang berbeda. Saran saya jika komunitas tersebut bermanfaat bagi anda lanjutkanlah, jika tidak lebih baik tinggalkan.

Penulis :
Dimas Wibisono
27/11/2014


No comments:

Post a Comment